Selamat Datang

" Selamat Datang di Blog Serbaterbaru "

Saturday, June 23, 2012

boros bensin gak Yamaha YZF-R15 ?



boros bensin gak Yamaha YZF-R15 ?
Terjawab sudah segudang pertanyaan soal YZF R15 versi baru setelah Yamaha India meluncurkan motor terbaru ini di sana, Selasa, 6 September kemarin. Sejak awal tahun, kehadiran motor sport terbaru ini meramaikan ruang berita otomotif. New R15 Version 2.0 tetap hadir dengan cc 150 namun tenaga yang dihasilkan mesinnya jauh lebih baik dari versi lama.
Soal harga sangat menarik sekali. Di India sana, motor ber-fairing ini cuma dibandrol 97.425 rupe atau setara dengan Rp18,1 juta per unit. Dengan desain sama sekali baru dan mesin mengalami pengembangan, harga sepeda motor yang versi lawasnya mirip Yamaha Vixion tanpa fairing ini sungguh murah. Di Indonesia saja, Yamaha Vixion saat ini harganya Rp 21 juta lebih. Kok bisa yah!?
Baca Selengkapnya>>
Seperti produk lainnya, Yamaha YZF R15 dibekali mesin dengan silinder teknologi DiASil (Die-casting Aluminum Silicon) yang membuat suhu motor lebih stabil. Lainnya, asupan BBM berteknologi injeksi ditanamkan di motor ini. Waw, transmisinya mencapai 6-percepatan dengan tenaga maksimal 17PS pada 8.500 rpm dan torsi 15Nm pada 7.500 rpm. Yamaha mengklaim akselerasi New R15 kecepatan rendah sangat responsif.
boros bensin gak Yamaha YZF-R15 ?
Walau punya tenaga besar dan masuk jajaran motor sport, YZF R 15 disebut Yamaha India cukup irit bahan bakar. Motor ini menghabiskan 1 liter bensin untuk 40 km dalam kota dan 50 km untuk jarak jauh. Kelebihan motor ini kian padat dengan tampilan desain yang terlihat lebih tajam dari model sebelumnya, tongkrongan mirip YZF R1 super bike. Dua lampu depan, spion, bentuk tangki, dual jok yang terpisah menguatkan kesan sport.
Dalam banyak perbandingan, New YZF R 15 disebut-sebut hadir untuk bersaing dengan Honda CBR 150 yang juga punya tampilan baru. Pertanyaannya sekarang, akankah generasi terbaru YZF R 15 ini masuk Indonesia. Akankah Yamaha menjadikan YZF R 15 pesaing bagi CBR 150 yang mulai unjuk gigi di Indonesia?
Sejauh ini pihak Yamaha Indonesia belum memberi jawaban jelas tentang kemungkinan ini. Kalau pun oke, kemungkinannya baru tahun depan atau tahun depannya lagi. Sebab, GM Promotion & Motorsport YMKI Eko Prabowo sudah memastikan Yamaha tak akan meluncurkan motor baru hingga tahun depan.
Menariknya, berapakah harga new YZF R 15 jika masuk Indonesia? Di Thailand, CBR 150 harga domestiknya Rp 22,6 juta. Di Indonesia, setelah melalui serangkaian biaya tambahan seperti pajak, motor ini harganya melambung jadi Rp 33 juta. Nah, gambaran untuk New YZF R 15 bisa mencapai Rp 28-29 jutaan. Wow,, lumayan tinggi!!!Anda Berminat???

Thank You !!

"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini"

Semoga informasi yang tersedia disini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.. :)

Google+ Followers

Google+ Badge