Selamat Datang

" Selamat Datang di Blog Serbaterbaru "

Thursday, June 21, 2012

Tentang Turnamen Euro 2012


1. CESARE POLENGHI | ASIA MANAGING EDITOR



Siapa yang akan juara dan mengapa?

Jerman. Mereka tampil bagus di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, sekarang mereka tampaknya telah siap menguasai benua Eropa. Mereka akhirnya memiliki skuat Jerman yang bagus, siapa yang menyangka hal tersebut? Dengan susunan pemain yang multi-nasional, mereka bisa saja mengulang kedigdayaan Prancis pada Piala Dunia 1998.

Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?

Sulit untuk dikatakan, tetapi saya pikir antara Rusia, yang tampak sangat solid atau Prancis, yang memiliki lini serang yang impresif.

Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Inggris, karena mereka memiliki banyak pemain yang cedera. Dan mereka selalu mengecewakan, benar kan?

Tiga pemain yang patut disorot:

Robert Lewandowski [Polandia] - Menjadi pemain kunci Borussia Dortmund musim ini, dia sedang dalam puncak performa, dan dia bermain di rumahnya.

Christian Erikssen [Denmark] - Berlian selanjutnya dari Ajax Amsterdam, mengingatkan saya pada Michael Laudrup saat masih muda.

Mario Balotelli [Italia] - Dalam berbagai sudut pandang, saya harap dia akan menghibur kita...





2. BIMA SAID | INDONESIA

Prancis.  Di bawah kepelatihan Laurent Blanc, tim ini mengalami peningkatan yang sangat pesat dalam delapan bulan terakhir. Fakta bahwa mereka berada di grup D juga menjadi keuntungan bagi Prancis. Bersama Inggris dan Ukraina yang dalam kesulitan, mereka tampaknya hanya harus memastikan meraih kemenangan atas Swedia untuk memuncaki grup D. Itulah yang harus mereka lakukan, membiarkan Inggris dan Ukraina bertarung untuk posisi kedua.

Siapa yang akan juara dan mengapa?
Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?
Denmark.  Apa? Denmark? Maaf mengecewakan Anda fans Belanda, Jerman dan Portugal. Tetapi mengatakan Denmark sebagai tim yang akan dihabisi di grup neraka adalah terlalu terburu-buru. Marten Olsen mengetahui bagaimana cara bertahan menghadapi tim-tim besar, dan mencetak gol ketika mereka mendapatkan peluang. Kenangan Euro 1992 dan fakta bahwa mereka mengalahkan Portugal di kualifikasi akan menjadi motivasi besar untuk Denmark.
Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Jerman - tim termuda dengan nama-nama yang besar. Tetapi menjadi favorit dalam grup neraka dan berada dalam tekanan yang cukup besar untuk memenangkan turnamen - dengan beberapa gangguan mulai sekarang dan nanti - adalah situasi yang tidak biasa untuk Jerman. Mereka tidak terbiasa dengan hal-hal tersebut dan itu akan membuat mereka tampil di bawah ekspetasi.
Tiga pemain yang patut disorot:
Jakub Blaszcykowski [Polandia] - Banyak rekan saya yang menyebut pemain-pemain dari Borussia Dortmund tetapi melupakan Blaszczykowski - figur sentral di tim yang berhasil mempertahankan gelar juara Bundesliga. Perhatikan dia. Sebagai seorang kapten, dia akan memimpin Polandia melewati Yunani, Rusia dan Republik Ceko.
Oliver Giroud [Prancis] - Dia sedang dalam performa pucak, membawa Montpellier meraih juara Ligue 1 Prancis. Saya harap dia mencetak beberapa gol krusial untuk Prancis.
Christian Eriksen [Denmark] - Semua orang harus memperhatikan Eriksen, dia akan menutup semua opsi lini tengah bagi lawan dan memimpin serangan Denmark.


3. PADDY HIGGS | AUSTRALIA

Siapa yang akan juara dan mengapa?

Jerman.  Dengan perpaduan sempurna dari kematangan, kecepatan dan mental juara, skuat Low dapat menjadi kekuatan baru di dunia dengan memenangi Euro 2012. Beberapa hasil mengecewakan dalam laga uji coba tahun ini tidak akan berpengaruh. Jerman adalah tim terbaik yang mampu menggusur Spanyol dari tahtanya.

Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?

Russia akan bersyukur dengan peluang lebar untuk dapat lolos dari babak grup, bersama Polandia, Republik Ceko dan Yunani, dan mereka harus bersyukur. Skuat Dick Advocaat tidak berisi pemain mufa, tetapi mereka memiliki kualitas dan mental baja. Lini serang Rusia yang akan membawa mereka berlari jauh di turnamen ini. Kapten Andrei Arshavin akan menyokong serangan di belakang striker, yang dihuni oleh Roman Pavlyuchenko, Pavel Pogrebnyak dan juga Alexander Kerzhakov.
 
Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Bagaimana Inggris sudah diperkirakan akan mengecewakan dan jauh lebih mengecewakan lagi? Jika saga penunjukkan Roy Hodgson sebagai pelatih baru dan skandal John Terry tidak cukup, The Three Lions dihantam dengan badai cedera. Tetapi bagaimana respon Hodgson? Dengan mengabaikan Rio Ferdinand dan memilih bek kanan yang tidak berpengalaman, memasukkan kiper yang tidak memiliki pengalaman di atas League Two sebagai pilihan ketiga dan memilih pemain-pemain Liverpool setelah menjalani musim yang cukup mengecewakan. Fans Inggris selalu berharap terlalu banyak, tetapi rasa optimisme mereka akan kembali diuji di Euro 2012.

Tiga pemain yang patut disorot:

Arjen Robben [Belanda] - Dia gagal menjaringkan bola saat penalti krusial di final Liga Champions 2012 untuk Bayern dan ia juga melewatkan dua kesempatan emas di final Piala Dunia 2010. Robben mungkin tidak merasakan hal yang sama, tetapi dia tetap menjadi pemain krusial untuk negaranya. 

Christian Eriksen [Denmark] - Penyerang yang diapresiasi tinggi ini harus berada dalam performa terbaiknya jika Denmark ingin lolos dari grup B, yang dihuni Belanda, Jerman dan Portugal.

Rui Patricio [Portugal] - Kiper andalan Portugal ini mungkin akan menghadapi mimpi buruk ketika berhadapan dengan striker-striker seperti Mario Gomez dan Robin van Persie di grup B, tetapi ia telah menunjukkan kapasitasnya bersama Sporting Lisbon dan ia dapat membangun reputasinya di turnamen ini.


4. MU TONG | CINA & HONG KONG

Siapa yang akan juara dan mengapa?

Belanda.  Mereka telah mempertahankan kekuatan mereka sejak Piala Dunia 2010, dan dengan striker Robin van Persie, yang sedang on fire, dan Klaas-Jan Huntelaar, mereka menjadi lebih kuat dan lebih baik. Bermain di grup neraka, menghadapi Jerman, Portugal dan Denmark menjadikan setiap pertandingan adalah final bagi mereka. Tetapi di sisi lain, ini bagus untuk mempersiapkan mental di babak knock-out, selama mereka lolos.

Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?

Menurut saya, Kroasia akan mengungguli Italia dan Irlandia untuk menjadi tim pertama yang lolos ke babak selanjutnya. Darijo Srna, Niko Kranjcar, Luka Modric, Eduardo dan Nikica Jelavic akan bersinar di Euro 2012. Dan dengan sedikit keberuntungan, mereka bisa bertemu dengan Inggris atau Prancis di perempat-final dan lolos ke semi-final. 
Tuan rumah Poland adalah kuda hitam lainnya. Memiliki tim terbaik setelah tahun 1980-an, mereka akan mampu lolos dari grup A.  Performa Wojciech Szczesny dan Robert Lewandowski cukup layak untuk diikuti.
 
Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Portugal - tim yang hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo. Dibandingkan di Real Madrid, d skuat timnas, Ronaldo adalah pemain yang harus ditinggikan. Ronaldo adalah superstar, tetapi skuat Portugal saat ini bukanlah tim yang benar-benar bersatu. Mungkin mereka tidak akan meraih kemenangan satupun di grup B. Absennya Ricardo Carvalho juga vital, karena Pepe telah menjadi gelandang bertahan di Madrid.

Tiga pemain yang patut disorot:

Robin van Persie [Belanda] - Dia mungkin akan mendapatkan sepatu emas apabila Belanda dapat mencapai semi-final atau lebih tinggi.

Luka Modric [Kroasia] - Pemain andalan Kroasia, ada banyak rumor mengenai masa depannya usai turnamen ini.

Robert Lewandowski [Polandia] - Memberikan kontribusi untuk kesuksesan Dortmund, dia dapat menuliskan sejarah dengan skuat muda Polandia di tanah airnya. Di game Football Manager, ia menjadi salah satu striker terbaik dalam lima tahun ke depan, mungkin itu bukan kebetulan.Having contributed to Dortmund's successful season, he could now write history with his young Poland team-

5. RAHUL BALI | INDIA


Siapa yang akan juara dan mengapa?

Jika Xavi gemilang, Spanyol akan sukses mempertahankan gelar juara mereka. Bagaimanapun juga, Sergio Ramos dan Gerard Pique sebagai duet bek tengah tidak akan membantu, karena Ramos sering lengah saat situasi set-piece dan Pique lemah dalam satu lawan satu. Saya akan memilih Belanda menjuarai turnamen ini, mengingat mereka memiliki striker paling tajam dalam diri Van Persie dan Huntelaar, playmaker paling kreatif dalam diri Wesley Sneijder dan pemain sayap terbaik, yaitu Robben dan Affelay. De Jong dan Van Bommel juga akan melabrak pemain-pemain lawan, yang akan menambah bumbu pedas.

Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan, Portugal dapat menjadi kejutan di turnamen. Sementara kekalahan mereka dari Turki dengan skor 3-1 sangat mengecewakan, Portugal tidak seburuk hasil skor akhir, karena mereka mendominasi permainan. Mereka memang kehilangan sosok Rui Costa dan Deco sebagai playmaker, tetapi saya harap mereka dapat menggunakan kecepatan pemain sayap untuk mengejutkan lawan.

Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Italia. Mereka kekurangan determinasi seperti tahun 2006 dan tidak memiliki striker mumpuni, sesuatu yang selalu dapat memompa semangat tim. Akan berat untuk tidak mengharapkan Balotelli melakukan sesuatu yang di luar dugaan, dan sungguh mengejutkan melihat bagaimana orang-orang Italia mengapresiasinya dengan tinggi. Absennya Criscito akan menyakitkan, dia salah satu pemain terbaik saat menghadapi Spanyol pada tahun 2011. Mari berharap mereka tidak membuat bosan kali ini.

Tiga pemain yang patut disorot:

Sebastian Giovinco [Italia] - Dia mungkin mendapatkan kesempatan bermain di bawah kepelatihan Cesare Prandelli sebagai trequartista. Ia adalah pemain yang luar biasa, anda harus heran bagaimana Juventus melepas pemain seperti itu.

Karim Benzema [Prancis] - Ini adalah waktunya striker Real Madrid tersebut menjadi bintang tim nasional Prancis dan membuktikan bahwa Raymond Domenech salah tidak menyertakan dirinya di Piala Dunia 2010.

Ibrahim Afellay [Belanda] - Sungguh menyenangkan dapat melihat dia di atas lapangan usai mengalami cedera. Dia dapat memotong ke dalam, menembak dan melebar dan skill gocekan bolanya sungguh luar biasa.



6. TAKASHI SUGIYAMA | JEPANG

Siapa yang akan juara dan mengapa?

Jerman.  Dikatakan mereka masuk ke dalam grup neraka Euro 2012, tetapi hampir semua grup di Euro seperti itu. Jerman memiliki talenta muda dan luar biasa, dan mempertimbagkan performa setiap pemain terbaik di masing-masing negara, mereka yang terbaik. Ditambah lagi, banyak pemain mereka yang masih lapar gelar juara setelah gagal memenangi pertandingan penting di level klub.

Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?

Polandia.  Mereka belum memenangkan pertandingan di Euro, tetapi mereka memiliki beberapa pemain yang bagus seperti Lewandowski. Sebagai tuan rumah, mereka akan bermain di kandang sendiri, dan setidaknya harus mencapai perempat-final.
 
Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Inggris.  Mereka kekurangan pemain kunci dan pelatih yang bagus. Wayne Rooney tidak dapat bermain di dua laga pertama Inggris. Banyak fans yang memperkirakan Harry Redknapp akan dipilih menjadi pelatih baru, para pemain juga berpikir demikian. Penunjukkan Hodgson tidak meyakinkan.

Tiga pemain yang patut disorot:

Mario Gotze [Jerman] - Dia banyak diharapkan oleh fans dan juga media. Akan sangat menarik melihat bagaimana mantan rekan Kagawa bermain di Euro.H

Antonio Cassano [Italia] - Dia adalah 'hati' dari Italia yang sedang menderita, dan dia tahu bagaimana melewati momen sulit.

Luka Modric [Kroasia] - Maestro lini tengah ini harus tampil baik menghadapi Spanyol. Dia harus menampilkan performa konsisten agar menarik perhatian klub yang lebih besar dari Tottenham.



7. LEE CHEOL-GYU | KOREA

Siapa yang akan juara dan mengapa?

Jerman. Mereka memiliki semua kualitas untuk menjadi juara. Mereka dapat bermain umpan pendek, umpan silang, apapun. Lini pertahanan mereka juga stabil dan pemain saling mengenal.

Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?

Prancis. Mereka tampak kompak di bawah asuhan Laurent Blanc usai hasil buruk di Piala Dunia 2010 dan tidak pernah kalah hampir selama dua tahun. Karim Benzema dapat menjadikan Euro 2012 sebagai panggungnya.
 
Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Inggris. Mereka sudah tidak cukup bagus meskipun tanpa cedera, tetapi ekspetas selalu tinggi. Di Korea,Inggris sangat populer berkat Liga Primer Inggris, tetapi saya tidak melihat pemain kelas dunia kecuali Rooney dan Ashley Cole di tim saat ini. Dan Rooney tidak dapat bermain saat menghadapi Prancis dan Swedia.

Tiga pemain yang patut disorot:

Karim Benzema [Prancis] - Dia telah menunjukkan kelasnya di Real Madrid. Saya harap dia dapat melihat kejeniusannya di turnamen.

Fernando Torres [Spanyol] - Tanpa David Villa, dia harus mencetak gol, atau Spanyol gagal memenangkan turnamen.

John Terry [Inggris] - Pertahanan adalah kunci keberhasilan Chelsea meraih trofi Liga Champions. Terry harus melakukannya lagi di timnas, di hadapan semua drama yang telah ia ciptakan.



8. BHAS KUNJU | MALAYSIA & SINGAPORE

Siapa yang akan juara dan mengapa?

Saya sempat berpikir Italia, mengingat setiap kali ada skandal mereka memenangkan sesuatu [Piala Dunia 2006 dan 1982]. Tetapi, saya akan lebih memilih Inggris. Jadi, mereka mungkin akan mengejutkan semua orang yang meremehkan mereka. Untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama, Inggris tidak diperkuat oleh bintang dan idola dalam sebuah kompetisi. Singkatnya, tim ini akan bermain sebagai satu kesatuan dan mendapatkan hasil maksimal, bagaimanapun tidak impresifnya nanti.

Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?

Irlandia. Mereka telah mengejutkan semua orang dengan berada di turnamen ini. Tetapi, Irlandia telah mengatasi sedikitnya kualitas yang dimiliki dengan baik,  mungkin mereka dapat mengalahkan tim-tim besar. Berada satu grup dengan Italia dan Spanyol, jalan cerita sudah disiapkan.
 
Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Spanyol. Dengan absennya Puyol dan Villa, mereka kehilangan pemain kunci di depan dan di belakang. Hal tersebut ditambah dengan tekanan untuk menjadi juara, yang akan membuat Spanyol tampil mengecewakan. Lihat kembali Prancis di Piala Dunia 2002.

Tiga pemain yang patut disorot:

Lukas Podolski [Jerman] - Mesin gol. Tidak cukup? Secara teknis dia bermain di kandang sendiri, mengingat ia dilahirkan di Polandia.

Joe Hart [Inggris] - Apapun yang terjadi pada Inggris, pemain mereka selalu dalam sorotan, dalam hal baik atau buruk. Tetapi dalam diri Hart, Inggris memiliki sosok yang konsisten dan menunggu tampil bersinar di turnamen internasional.

Cristiano Ronaldo [Portugal] - Kenapa tidak? Setelah tampil gemilang di kompetisi domestik dan berpeluang besar mendapatkan penghargaan FIFA Ballon d'Or. Determinasinya untuk sukses akan mengeluarkan potensi terbaiknya.



9. JOE PATIT | THAILAND

Siapa yang akan juara dan mengapa?

Jerman.  Mereka memiliki kombinasi pemain yang bagus, pelatih berpengalaman dan kerja sama yang luar biasa.

Tim mana yang akan mengejutkan dan mengapa?

Ukraina.  Banyak penulis dan fans meyakini tim ini terlalu tua dan akan tersingkir di babak grup. Tetapi sebagai tuan ruma, mereka akan bermain maksimal. Pemain mereka berpengalaman, dan itu akan menguntungkan ketika menghadapi tim yang berisi pemain muda.
 
Tim mana yang akan mengecewakan dan mengapa?

Inggris.  Seperti biasa, ketika ekspetasi yang terlalu tinggi hanya akan berujung kegagaln.


Tiga pemain yang patut disorot:

Antonio Cassano [Italia] - Ini waktunya Cassano kembali ke perofma terbaiknya usai tampil bagus di kualifikasi. Skuat Italia berubah sejak ditangani Prandelli.

Mario Balotelli [Italia] - Dia akan menjadi kejutan di turnamen. Dia akan menjalani debut yang bagus pada turnamen internasional Euro pertamanya.

Andriy Shevchenko [Ukraina] - Striker veteran ini telah keluar dari daftar pemain terbaik dunia selama beberapa waktu, tetapi instingnya tetap bersama dia. Ini akan menjadi turnamen internasional terakhirnya, tetapi dia bisa saja menjelma menjadi salah satu top skor.



http://www.goal.com/  

No comments:

Post a Comment

disemat di bawah entri

Thank You !!

"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini"

Semoga informasi yang tersedia disini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.. :)