Selamat Datang

" Selamat Datang di Blog Serbaterbaru "

Monday, July 9, 2012

Android Duduki Posisi Kedua Dunia Di 2013



CALIFORNIA  - Pertumbuhan pengapalan ponsel cerdas di dunia akan meningkat drastis secara pada tahun 2013. Berdasarkan data IDC, pengapalan ponsel di seluruh dunia mencapai 390 juta unit pada tiga tahun mendatang. 



IDC juga memprediksi bahwa ponsel-ponsel berbasis sistem operasi Android akan menduduki posisi kedua teratas di tahun-tahun tersebut. Dari total 390 juta unit ponsel, pengapalan ponsel android mencapai sekira 68 juta unit.



Namun, jumlah pengapalan tersebut hanya menempati posisi kedua di pasar sistem operasi ponsel. Android hanya kalah dari OS lainnya yang juga bertarung untuk menduduki posisi teratas, yakni Blackberry, Symbian dan Windows Mobile, serta OS besutan Apple. 
Baca Selengkapnya>>



Tapi IDC memperkirakan bahwa Symbian masih akan unggul dibandingkan sistem operasi lainnya hingga 2013. Symbian menguasai pasar sistem operasi ponsel di luar Amerika Serikat.



"Sistem operasi ponsel akan menjadi kunci penting dalam persaingan di pasar ponsel yang kian kompetitif. Meskipun secara keseluruhan tampilan handset tetap menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli ponsel," kata Vice President, Mobility dan Telecom IDC, Stephen Drake seperti dilansir Digitimes, Kamis (19/5/2011).



sistem operasi Andorid, lanjut Drake berkembang sangat pesat. Jumlah pengapalan ponsel berbasis Android pada tahun 2008 hanya sekira 690 ribu unit dan akan mengalami pertumbhan hingga 150,4 persen per tahun.



Sementara itu, Sekelompok pengembang yang menamakan diri Android-x86, mengembangkan Android pada platform x86 sehingga OS (Operating Systems) milik Google tersebut bisa digunakan untuk menjalankan netbook Asus seri Eee PC.

Dalam situsnya, komunitas Android-x86 menyebutkan, hanya beberapa bulan setelah menciptakan patch yang memungkinkan Android dijalankan pada platform x86, mereka menyadari temuan ini dapat dikembangkan lebih jauh lagi. Kelompok ini lalu memutuskan untuk lebih mengembangkan kode dasar yang mereka temukan agar bisa mendukung platform x86 lainnya dan menghostingnya pada server mereka. 


"Proyek ini, pertama-tama bertujuan untuk menyediakan solusi lengkap bagi Android pada platform Eee PC, lalu bagi platform x86," tulis Android-x86 pada situs mereka, seperti dikutip dari TG Daily.



Sejauh ini, kelompok pengembang tersebut telah menguji temuan mereka pada sebagian besar netbook Asus seri Eee PC. Di antaranya seri Eee PC seri 701, 701SD, 900, 900A, 901, 904HD, 1000, 1000HE, 1000HD, 1005HAG, S101, T91 (VESA mode) dan Eee Top 1602C. Temuan ini juga bisa bekerja pada tablet Lenovo ThinkPad x61. Semua perangkat di atas diketahui menjalankan native resolution (800x480 atau 1024x600) melalui driver i915, yang semuanya berjalan pada Linux Kernel 2.6.29 dengan mode-setting kernel (KMS) enabled.



Selain mengembangkan Android untuk penggunaan PC lebih jauh lagi, kelompok pengembang ini berencana mengembangkan monitor eksternal, dukungan bluetooth support, managemen daya yang lebih baik, dukungan multi-touch touchpad, serta fitur 3G dan GPS.(ok2) 

Thank You !!

"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini"

Semoga informasi yang tersedia disini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.. :)

Google+ Followers

Google+ Badge