Selamat Datang

" Selamat Datang di Blog Serbaterbaru "

Sunday, July 8, 2012

Tambah Satu Poin, Rio Gagal Naikkan Posisi



KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASARio Haryanto
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Masalah teknis kembali mengganggu pebalap Indonesia Rio Haryanto, sehingga membuatnya hanya  finis di urutan ke-12 pada balapan kedua ajang GP2, Minggu (8/7/2012) di Sirkuit Silverstone, Inggris. Hasil ini membuat Rio gagal menambah poin dari balapan kedua.
Secara keseluruhan, Rio hanya dapat menambah satu poin dari hasil finis di urutan ke-10 pada balapan pertama. Hasil ini belum dapat membuat Rio naik dari peringkat ke-15 dengan total koleksi 27 poin.
Rio yang start di posisi ke-10 langsung menyodok ke depan saat start, karena hanya pebalap yang berada di urutan delapan besar yang akan mendapat poin di balapan kedua. Rio yang memacu mobilnya dengan agresif, berhasil merebut posisi ke-9, setelah menyalip rekan senior setimnya, Max Chilton, di putaran ke-8. Rio juga terus mengejar Jolyon Palmer yang berada di urutan kedelapan.
Namun, pebalap yang disponsori PT Pertamina itu sulit menambah kecepatan karena ban depannya bermasalah. Kedua ban tipe medium itu sering mengalami selip, sehingga sulit untuk dipacu dalam kecepatan yang sangat tinggi dan merepotkan saat dibawa masuk ke tikungan.
Masalah di mobil Rio diperumit dengan kerusakan pada sisi samping, karena sempat bersenggolan dengan mobil Fabio Leimer. Kedua masalah itu membuat Rio sulit menambah kecepatan dan terus ditekan oleh lawan-lawannya.
Untuk menghindari tabrakan dan penalti karena terlalu lama menutup jalan pebalap lain dalam kecepatan rendah, Rio akhirnya membuka jalan bagi empat pebalap lain untuk menyalipnya. Rio akhirnya finis di urutan ke-12.
"Pada  awal balapan, semuanya berjalan baik. Namun menjelang putaran  ke-10 ban depan menjadi semakin parah dengan masalah understeer. Tim kami  sedang melakukan investigasi  dengan masalah understeer yang belum pernah saya alami pada balapan-balapan sebelumnya," kata Rio.
Piers  Hunnisett, manajer teknis Rio, mengatakan, kemungkinan terjadi masalah pada konstruksi ban. Para teknisi dari produsen ban Pirelli  juga mulai melakukan pemeriksaan dan investigasi pada masalah ban yang digunakan oleh Rio.

Thank You !!

"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini"

Semoga informasi yang tersedia disini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.. :)

Google+ Followers

Google+ Badge