Selamat Datang

" Selamat Datang di Blog Serbaterbaru "

Monday, July 9, 2012

Presiden IOC Tolak F1 Masuk Olimpiade


SILVERSTONE, Inggris - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Jacques Rogge, menolak olahraga balap Formula Satu (F1) masuk ajang olimpiade. Alasannya, olimpiade merupakan ajang para atlet, bukan ajang persaingan antarmesin.

"Konsep yang kami miliki, yaitu laga-laga adalah kompetisi bagi para atlet, bukan bagi mesin-mesin peralatan," kata Rogge kepada Associated Press, saat mengunjungi paddock Silverstone bersama bos F1, Bernie Ecclestone, Minggu (08/07/2012).

Meski demikian, Rogge menyatakan, olimpiade bisa belajar banyak dari gemerlap balap F1. "Saya respek atas ambisi dia. Dia juga respek atas ambisi saya. Saya ingin membuat olimpiade menjadi ajang andalan dalam olahraga, dan dia ingin melakukan hal itu dengan Formula Satu," ujar Rogge diplomatis, saat disinggung soal Grand Prix London yang mungkin lebih baik daripada Olimpiade London.
Baca Selengkapnya>>

"Kami ingin melaju lebih cepat, lebih tinggi, lebih kuat. Ini persis sama dengan pikiran Formula Satu, melaju lebih cepat dan lebih bagus. Kami memiliki kesamaan dalam mengejar keistimewaan itu," lanjut Rogge.

"Banyak hal yang bisa kami pelajari dari Formula Satu. Kami memiliki banyak kesamaan, yaitu suatu olahraga yang para pesaingnya mempersiapkan diri sangat keras. Saya melihat pengelolaan bersama Bernie pagi ini. Saya melihat pusat siaran, arena balap, dan semuanya terorganisasi sangat baik. Percayalah, banyak hal yang bisa kami pelajari dari pengelolaan di sini," tambahnya.

Formula Satu dikelola Federasi Otomotif Internasional (FIA), yang telah menjadi bagian dari keluarga Olimpiade. Namun, Formula Satu tidak akan menjadi ajang olimpiade, meski perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi akan diikuti Grand Prix di kawasan Resort Laut Hitam Rusia, yang akan menggunakan beberapa fasilitas olimpiade musim dingin itu.

Terkait pelaksanaan Olimpiade London 2012, juara dunia F1 2008 Lewis Hamilton akan berlari membawa obor Olimpiade London, Senin besok. Hal serupa juga dilakukan bisa tim Caterham, Tony Fernandes, hari Minggu ini. Olimpiade London 2012 akan dimulai 27 Juli mendatang. (AP/Reuters)

Thank You !!

"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini"

Semoga informasi yang tersedia disini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.. :)

Google+ Followers

Google+ Badge