Selamat Datang

" Selamat Datang di Blog Serbaterbaru "

Saturday, July 21, 2012

Facebook, Alasan Apple Mundur dari Bisnis Jejaring Sosial



Steve Jobs dan Mark Zuckerberg (ist)
California, AS - Apple di era kepemimpinan Steve Jobs ternyata sempat mencoba peruntungannya di bisnis jejaring sosial. Namun keinginan co-founderApple itu terpaksa dikubur dalam-dalam sejak Mark Zuckerberg hadir dengan Facebook-nya.

Steve Jobs diketahui memang mengagumi Mark Zuckerberg. Itu juga alasannya, mendiang pendiri Apple ini tidak mau lagi membuat jejaring sosial. Menurutnya, Zuckerberg telah melakukan yang terbaik dengan Facebook. 

dikutip dari Business Insider, Sabtu (21/7/2012) hal ini terungkap dari pemaparan Walter Isaacson, penulis buku biografi Steve Jobs saat berbicara di hadapan publik beberapa waktu lalu.

"Saya pernah bertanya, siapakah yang dia kagumi di Sillicon Valley. Zuckerberg adalah nama pertama yang terucap dari bibirnya," kata Isaacson seraya menyebutkan, Jobs dan Zuckerberg adalah dua sosok hebat yang saling mengagumi.
See More>>


Isaacson menyebutkan, kekaguman Jobs terhadap Zuckerberg membuatnya merasakan keakraban intuitif aneh kepada miliuner muda tersebut. Secara sederhana, Jobs merasa segan mengotak-atik ranah jejaring sosial yang menurutnya adalah 'wilayah kekuasaan' Zuckerberg.

"Jobs tidak pernah meng-crack kode jejaring sosial. Mungkin ada di antara kalian yang ingat Ping," ujarnya kemudian bertanya pada hadirin.

Ping adalah layanan jejaring sosial yang fokus pada musik milik Apple. Layanan ini dilaporkan akan segera ditutup mengingat ini bukan arena bisnisnya Apple.

Ketika Isaacson menanyakan mengapa Apple mundur tak melanjutkan upayanya untuk ikut sukses juga di jejaring sosial, Jobs berkata, "Mark sudah melakukannya dengan baik. Tidak perlu ada banyak jejaring sosial, Facebook sudah mengalahkan semuanya," ujarnya.

Thank You !!

"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini"

Semoga informasi yang tersedia disini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.. :)

Google+ Followers

Google+ Badge