Selamat Datang

" Selamat Datang di Blog Serbaterbaru "

Friday, August 3, 2012

Microsoft Ganti Nama Metro Style Dengan Windows 8-Style UI

Tablet Windows 8

Microsoft dikabarkan akan mengganti nama teknologi antarmuka baru Metro Style yang digunakan pada Windows 8 menjadi Windows 8-style UI.
Kehadiran antarmuka Metro Style yang disematkan pada Windows 8 ini memang cukup fenomenal karena Metro membawa perubahan yang radikal pada tampilan sistem operasi paling gress besutan Microsoft.
Metro Style menurut Microsoft menggambarkan geometri baru, tipografi tampilan barua, nuansa baru yang didesain untuk media input touchscreen yang awalnya hadir di Windows Phone dan kini diaplikasikan pada Windows 8.
Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (02/08/2012), sebelumnya, Microsoft menggunakan antarmuka bernama Aero Glass yang digunakan pada sistem operasi Windows Vista dan Windows 7.
Baru-baru ini santer terdengar kabar bahwa Microsoft memutuskan untuk merubah nama Metro Style menjadi Windows 8-style UI secara mendadak setelah bagian Legal dan Korporasi Microsoft mengirim memo untuk melarang penggunaan kata “Metro”.
Memo pelarangan penggunaan kata Metro oleh bagian LCA Microsoft ini disebabkan bahwa perusahaan asal Jerman, Metro AG, akan melancarkan tindakan hukum terhadap Microsoft jika menggunakan kata “Metro” yang dimiliki oleh Metro AG.
Mulai saat ini, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini akan menggunakan istilah “Windows 8-style UI” ketika membahas detail sistem operasi Windows 8dan membahas masalah tampilan antarmuka baru.
“Kami telah menggunakan ‘Metro Style’ sebagai nama kode selama siklus pengembangan produk kami. Kami akan memulai transisi dari dialog industri untuk dialog konsumen yang luas kami akan menggunakan nama komersial kami,” kata juru bicara Microsoft.

No comments:

Post a Comment

disemat di bawah entri

Thank You !!

"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini"

Semoga informasi yang tersedia disini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.. :)