Selamat Datang

" Selamat Datang di Blog Serbaterbaru "

Friday, August 3, 2012

Ringkasan raihan medali hari keenam Olimpiade 2012

Perenang AS Rebbeca Soni mencetak rekor baru dunia pada 200m gaya dada perseorangan putri dalam hari keenam Olimpiade London 2012 yang masih diliputi hujan rekor.

London - Pada hari keenam Olimpiade London 2012 telah diperebutkan 18 emas dimana enam diantaranya menjadi milik Amerika Serikat, tiga emas direbut tuan rumah Inggris, sedangkan China hanya mampu mengambil satu emas.

Keberhasilan mengeduk enam emas --3 dari renang, 1 judo, 1 senam dan 1 dayung-- membuat perolehan emas AS kini sama dengan China, 18 emas. 

AS juga unggul dari total raihan medali, namun jumlah perak yang diraih China lebih banyak, maka China masih bertengger di puncak daftar perolehan medali.

Berikut asal medali yang diperoleh negara-negara peraih medali pada hari keenam Olimpiade London 2012.

PANAHAN (1 emas):
- Pada cabang ini, satu nomor final telah dipertandingkan pada nomor putri perseorangan. Atlet panahan putri Korea Selatan Ki Bo Bae memenangi emas, sedangkan Roman Aida dan Avitia Mariana yang keduanya dari Mexio masing-masing memperoleh perak dan perunggu.

KAYAK (2 emas):
Dua nomor final pada cabang olahraga ini telah diselesaikan, masing-masing nomor double putra dan kayak putri.

- Pada double putra, Tim Baillie dan Etienne Stoot dari Inggris meraih emas, perak juga diambil Inggris lewat David Florence dan Richard Hounslow, sedangkan perunggu digondol Slowakia dari dua bersaudara Pavol dan Peter Hochshorner.  

- Pada nomor kayak putri, atlet Prancis Emilie Fer memenangi emas, perak jatuh kepada atlet Australia Jessica Fox, sedangkan perunggu menjadi milik atlet Spanyol Stepanka Chourraut.

ANGGAR (1 emas):
Cabang ini menyelesaikan satu nomor final pada floret beregu putri.  Tim Italia memenangi emas, Rusia mendapatkan perak, sedangkan Korea Selatan memperoleh perunggu.

BALAP SEPEDE TRACK  (2 emas)

Dua nomor pada cabang olahraga ini menuntaskan nomor final, masing-masing pada Team Sprint Putra dan Team Pursuit Putra.  
- Pada nomor Team Sprint, tim Jerman merebut emas, China harus puas dengan perak, sedangkan Australia mendapat perunggu. 
- Team Pursuit putra, emas menjadi milik tuan rumah Inggris, perak untuk Prancis, sementara Jerman harus puas dengan perunggu.

SENAM (1 emas)
Pada hari keenam cabang ini menyelesaikan final pada nomor semua alat perseorangan putri.
Pesenam kulit hitam AS Gabrielle Douglas meraih emas setelah mengumpulkan nilai 62.232, perak menjadi milik Victoria Komova dari Rusia yang mengoleksi 61.973 poin, sedangkan Aliya Mustafina juga dari Rusia mendapat perunggu dengan total nilai 59.566.

JUDO (2 emas)
Judo menyesaikan dua final pada nomor 100kg putra dan 78kg putri.
- Pada nomor 100kg putra, Tagir Khaibulaev dari Rusia memenangi emas setelah mengandaskan perlawanan Tuvshinbayar Naidan dari Mongolia yang harus puas dengan perak, sedangkan perunggu diraih oleh Henk Grol dari Belanda dan Dimitri Peters dari Jerman.
- Pada nomor 78kg putri, AS mendapatkan emas dari Kayla Harrison yang mengalahkan Gemma Gibbons dari Inggris yang akhirnya meraih perak, sedangkan perunggu menjadi milik bersama Audrey Tcheueo dari Prancis dan Mayra Aguiar dari Brazil.

DAYUNG (3 emas)
Ada tiga nomor final pada cabang olahraga ini yang dipertandingkan Kamis waktu Inggris.
- Pada nomor scull pasangan putra, Selandia Baru mendapat emas, Italia memperoleh perak, sedangkan Slowakia kebagian perunggu.
- Pada nomor putra, Afrika Selatan mendapatkan emas, Inggris meraih perak, sementara perunggu menjadi milik Denmark.
- Pada nomor dayung delapan orang putri, AS merebut emas, Kanada menggondol perak, sedangkan perunggu dikalungkan kepada tim Belanda.

MENEMBAK (1 emas)
Pada cabang ini, satu nomor final telah diseleaikan, yaitu nomor double trap putra. Pada nomor ini atlet Inggris Peter RR Wilsson yang mengumpulkan total poin 188 meraih emas, Hakan Dahby dari Swedia mendapat perak, sedangkang perunggu untuk Vasily Mosin dari Rusia.

RENANG (4 emas)
Empat nomor pada cabang olahraga ini telah menyesaikan final pada hari keenam Olimpiade London 2012.
Amerika Serikat mendapatkan tiga emas, sedangkan satu emas lainnya direbut Belanda.

- Pada nomor 200m gaya dada perseorangan putri, perenang AS Rebbeca Soni mencetak rekor baru dunia pada 2 menit 19,59 detik sekaligus mendapatkan emas, sedangkan perak dan perunggu masing-masing jatuh ke tangan Satomi Suzuki dari Jepang dan Iuliia Efimova dari Rusia.
- Pada nomor 200m gaya punggung, perenang AS Tyler Clary mendapat emas sekaligus mencetak rekor baru Olimpiade dengan 1 menit 53,41 detik, perak menjadi milik Ryosuke Irie dari Jepang, sedangkan Ryan Lochte yang juga dari AS harus puas dengan perunggu.
- Pada nomor 200m gaya ganti perseorangan putra, si legenda hidup Michael Phelps akhirnya mendapatkan emas pada nomor perseorangan, sedangkan pesaingnya dari sesama AS Ryan Lochte memperoleh perak, dan perunggu menjadi milik perenang Hungaria Laszlo Cseh.
- Satu-satunya nomor final semalam yang tidak dimenangi perenang AS adalah 100m gaya bebas putri.  Andalan Belanda Ranomi Kromowidjojo memperoleh emas dan mencetak rekor Olimpiade baru dengan 53,00 detik, sedangkan Aliasandra Herasimenia dari Belarus meraih perak. China kali ini hanya kebagian perunggu dari perenangnya Yi Tang.

TENIS MEJA (1 emas)
Pada cabang ini, satu-satunya yang mempertandingkan nomor final untuk hari keenam kemarin adalah nomor tunggal putra.  Terjadi All China Final yang dimenangi Jike Zhang sedangkan rekannya Hao Wang mendapatkan perak, dan perunggu diambil atlet Jerman Dimitrij Ovtcharov.

Thank You !!

"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini"

Semoga informasi yang tersedia disini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.. :)

Google+ Followers

Google+ Badge